Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional

WorkM16003

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unand mengadakan kegiatan workshop penulisan dan publikasi jurnal internasional pada tanggal 1 Februari 2016. Kegiatan workshop ini berlangsung di ruang sidang gedung dekanat Fakultas Ekonomi Unand. Kegiatan workshop ini diikuti oleh mahasiswa program Doktor dan dosen di Fakultas Ekonomi Unand serta tamu undangan dari perguruan tinggi di kota Padang.

Penulisan dan publikasi jurnal internasional dibuka secara resmi oleh Dekan, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si. Dalam sambutannya, Dekan publikasi hasil penelitian di jurnal Nasional dan Internasional merupakan salah satu indikator kinerja bagi dosen dan persyaratan akademis bagi mahasiswa program Doktor Fakultas Ekonomi Unand. Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi melalui jurusan Manajemen mengadakan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan riset dan publikasi ilmiah bagi mahasiswa dan dosen. Dekan menyampaikan harapan agar peserta workshop memperoleh informasi tentang kiat-kiat penulisan jurnal ilmiah yang acceptable dan marketable.

Pada workshop ini adalah Dr. Yudi Fernando TD, SE, MBA, MLogM. Dr. Yudi Fernando merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unand yang saat ini berkiprah sebagai dosen dan researcher di Universiti Sains Malaysia (USM).

WorkM16005

Materi berjudul “The Untold Secret of Success in Publishing Impact Factor International Journals: A Reviewer’s Perspective”. Pada kesempatan ini, Dr. Yudi Fernando yang juga merupakan salah satu editor dan reviewer di beberapa jurnal yang terbit di Indonesia, Malaysia, Pakistan, India, Afrika, USA, dan UK sengaja berbagi trik-trik penulisan dan publikasi jurnal Internasional dari sudut pandang reviewer.

Melalui workshop penulisan dan publikasi jurnal Internasional oleh Dr. Yudi Fernando TD, SE, MBA, MlogM ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah publikasi mahasiswa dan dosen di jurnal Internasional yang terakreditasi.

Sumber  : fekon.unand.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *